terbaru

prediksi harga lovebird tahun 2019 - 2020 oleh Redaksikicau.com

       Selamat siang para pembaca setia redaksikicau.com setelah mimin memprediksi harga lovebird di 2018 yang akan semakin turun,  hari ini mimin akan mulai kembali untuk  memprediksi harga lovebird yang saat ini sedang di ujung tanduk. Apakah ke depan akan naik atau terjun bebas ?



Lovebird memang beberapa tahun kuat dengan harga yang sanggup bertahan di tengah kompetisi penjualan barang maupun burung lain, tak main - main orang sampai menjual tanah dan bangunan hanya untuk membeli 1 psang lovebird pada masa lalu seharga hingga 100 jt, lovebird memang terlihat sebagai bisnis yang menjanjikan pada saat itu karena keanehan dimana banyak orang ingin membelinya tanpa fikir panjang, bahkan banyak orang jadi resign demi fokus kesana, padahal dunia beternak adalah dunia yang tidak pasti dan angka ketidakpastiannya sangat tinggi, resiko hewan mati resiko pencurian dan saat ini adalah resiko turun harga.

setelah artikel sebelumnya untuk prediksi harga lovebird https://www.redaksikicau.com/2018/07/lovebird-josan-dinaikan-komunitas-di.html dengan kode yang mimin sebutkan "diuji" sebenarnya adalah arti lovebird akan semakin turun dan betul kenyataannya.

Saat ini lovebird mengalami penurunan drastis sangat, dari harga josan 250 rb saat ini hanya 50 70 100 rb per ekor, penulis sekaligus pemilik brand lovebird tangerang memang tidak kaget dengan ini karena hal ini sudah terprediksi di artikel tahun lalu yang juga mimin buat prediksinya.

                        (biola saat ini menyentuh angka terkecil di 2,5 jt dari sebelumnya 8 jt )

Awal mulanya karena mulai banyak orang sebenarnya hanya ikut - ikutan melihara kaena melihat peluang uang yang dihasilkan tinggi, mereka percaya beternak hewan "hobby" adalah jawaban untuk naiknya angka ekonomi mereka, memang betul namun banyak juga salahnya, karena hobi adalah sebuah komoditas yang tidak selalu memiliki kejelasan pasar dan tidak seluruh penghobi akan terus membeli, karena mereka hanya butuh 1-2 saja. bila mau berbisnis di hewan akan jauh lebih baik di hewan untuk konsumsi seperti babi,kambing,ayam, ayam petelur, kelinci, dsb. nah masalah ini semakin menjadi ketika para penghobi mulai beralih juga menjadi peternak yang menyebabkan supply (stok) tinggi dan demand ( permintaan) tetap akhirnya melakukan knockdown pada harga burung agar cepat laku.

Prediksi tahun ini 


Untuk prediksi di tahun ini kemungkinannya adalah lovebird harganya akan terus menerus turun karena bukan tanpa alasan, namun karena faktor lovebird yang sudah beredar di masyarakat dengan jumlah yng fantastis, contoh lb balibu usia 3 bulan di penjual tengkulak bisa laku sehari sampai 100 ekor dengan harga 70 rb, ini artinya dalam 7 bulan lagi mereka masuk usia produktif untuk kawin ambilah yang lolos seleksi ada 50 ekor yang hidup, ini artinya ada 25 pasang, bila per psang ada 2 anakan berarti da 50 ekor per 1,5 bulan 1x, ini dalam sehari, anda bisa bayangkan sendiri dan bitung, belum lagi indukan yang dijual oleh peternak yang give up, menambah dampak down price. di tahun 2020 berkaca seperti kenari dimana orang berada di titik jenuh satu tahun saat mulai down price sehingga masih aga sulit untuk melakukan penjualan, namun masih ada sedikit kemungkinan 2020 akan kembali ke siklus harga yang mulai membaik setelah para peternak pemula mulai berhenti dan supply kembali ke posisi rendah.


Jika artikel ini membantu silahkan share ya .




2 comments:

  1. Semoga bos.....
    Harga kembali membaik, LB bkn hanya sekedar di buat bisnis serampangan tanpa aturan demi keuntungan yg malah membuat sesat semuanya. Mari kita hargai sesuatu dari nilai lebihnya bukan harganya obyek semata. Amin bos....

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, jika prediksi mimin benar insyaallah 2020 harga akan pada posisi normal

      Delete

seputar burung unik Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Powered by Blogger.