Tuesday, October 3, 2017

Manfaat Timun Untuk Lovebird Pasca Lomba

Timun atau bahasa latinnya cucumus sativus adalah jenis tumbuhan yang merambat dan berbuah lebat setiap saat.Timun sering dimanfaatkan manusia karena banyak manfaat, seperti Manfaat Mentimun Mentimun memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih yang bermanfaat bagi kulit. Kandungan air yang tinggi; vitamin A, B, dan C; serta mineral, seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika; membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit. Masker wajah yang mengandung sari mentimun digunakan untuk mengencangkan kulit. Asam askorbat dan asam caffeic yang hadir dalam mentimun dapat menurunkan tingkat retensi air, yang pada gilirannya mengurangi pembengkakan di sekitar mata.



lalu cara ini digunakan pula untuk burung, hasilnya cukup bagus dimana bermanfaat sebagai :

1. Mentimun membantu memperlancar pencernaan

Kandungan serat dalam mentimun dipercaya mampu membantu melancarkan pencernaan burung lovebird, meskipun kandungan serat dalam mentimun tidak terlalu besar, tapi pemberian secara konsisten dalam jangka waktu lama dipercaya mampu membantu memperlancar pencernaan.

2. Mentimun membantu mencegah dehirasi

Kandungan air dalam buah mentimun yang mencapai 95% sudah pasti dapat membantu mencegah terjadinya dehidrasi, baik itu bagi manusia ataupun bagi binatang peliharaan dan burung kicauan. Selain itu, kandungan vitamin C dalam mentimun juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

3. Mentimun membantu menjaga kesehatan paruh

Buah mentimun yang mengandung serat, air, dan memiliki sifat dingin dipercaya mampu menjaga kesehatan paruh burung. Karena sifat mentimun mampu mengatasi masalah peradangan, termasuk radang paruh dan radang gusi.

4. Mentimun membantu menjaga kesehatan bulu

Jika buah mentimun baik untuk kesehatan kulit manusia, dimana para wanita sering menggunakan buah mentimun dan biji mentimun sebagai masker kulit dan wajah. Maka kandungan vitamin E dan potassium dalam mentimun tersebut juga baik untuk kesehatan bulu burung kicauan anda.

5.Timun untuk Menurunkan birahi pasca lomba
manfaat penenang yang terdapat di dalam buah timun mampu membuat burung yang tinggi birahinya setelah di lombakan menjadi turun dan juga untuk burung yang terlalu banyak kontaminasi doping dan obat akan ikut larut kandungan kimia di obat itu mengikuti feses karena timun.

sekian informasi yang bisa disampaikan salam ekekekekkek

Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: