Sunday, October 1, 2017

Lovebird Jantan Tidak Bisa Juara ? Bohong Besar

Tidak sedikit bahkan sudah terlalu banyak mitos tentang lovebird jantan bukan lovebird lomba.
Entah dari mana datangnya mitos seperti itu, yang membuat lovebird jantan seolah terasingkan di dunia kicau.
.
.
Saya sangat-sangat tidak setuju dengan mitos tersebut, karena tidak sedikit para sahabat-sahabat lovebird mania yang berhasil menampilkan lovebird jantan menjadi bintang lapangan seperti yang kita ketahui Om Ade Sulistio KKLB Bandung pemilik lovebird Jalal yang berjenis kelamin jantan dengan segudang prestasi yang berhasil ia raih di arena pelombaan dan Om Indra Andong Pesut SF Pemilik Lovebird Awe we yang berjenis kelamin jantan yang berhasil meraih segudang prestasi gemilang di arena perlombaan kicau, Juga masih banyak lagi sahabat-sahabat lovebird mania lainnya yang berhasil mencetak kejuaraan dengan lovebird jantan.
.
.
Jadi mulai saat ini buang jauh-jauh mitos tersebut, karena apapun warna nya apapun jenis kelamin nya tetap berpotensi untuk menjadi juara, asalkan lovebird yang kita pelihara memang merupakan lovebird yang berpotensi untuk lomba kicau dan yang terpenting yang harus kita ketahui adalah cara mengkondisikan lovebird yang kita miliki untuk kita ajak berlomba.
.
.
Memang bukan perkara mudah untuk mengkondisikan lovebird untuk berlomba karena kita di tuntut untuk mengerti memahami cara mengkondisikan birahinya, Karena lovebird akan tampil TOP Perform apabila birahinya pas/stabil tidak kurang juga tidak lebih dan sebaliknya lovebird tidak akan tampil TOP Perform apabila birahinya tidak stabil yaitu kurang birahi ataupun terlalu birahi.
.
.
Kejelian didalam mengkondisikan birahi tidak berlaku hanya di burung lovebird saja, akan tetapi di semua jenis burung kicau lain nya, jika ingin TOP Perform pada saat berlomba ya kita harus bisa mengkondisikan birahi burung lomba kicau yang kita miliki.
.
.
Kesuksesan para lovebird mania dan semua kicau mania di dalam mengkondisikan burung lomba nya di perlombaan bukan sekedar hoki-hokian saja, tapi karena kesabaran dan kejelian mereka di dalam mengkondisikan burung andalan nya supaya tetap stabil tetap tampil maksimal di perlombaan.
lain hal nya dengan yang hoki-hokian cuma pernah juara 1X atau 2X saja, kemudian selanjutnya penampilan burung andalan nya malah drop tidak pernah tampil baik lagi.
.
.
Apa perbedaan karakter birahi lovebird jantan dan betina?
karakter birahi lovebird jantan terbilang cukup lambat atau sulit
namun karakter birahi lovebird betina gampang naik gampang tinggi
jadi settingan di dalam mengkondisikan nya pun berbeda.
Kebanyakan para lovebird mania memelihara 1ekor burung lovebird saja, disinilah lovebird betina lebih mudah untuk di kondisikan, karena karakter lovebird betina gampang naik birahi maka memelihara 1ekor saja adalah hal yang tepat supaya lovebird betina yang kita miliki tidak terpancing birahinya dengan melihat lovebird lain di keseharian nya, namun memelihara beberapa lovebird pun sebetulnya tidak masalah apabila tidak saling melihat satu sama lain di dalam keseharian nya.
dan mungkin dari sini pula lah karena hanya memiliki 1ekor lovebird saja yang kebetulan jantan kemudian perawatan yang memaksa supaya lovebird jantan tersebut menjadi gacor sehingga memberikan apa saja formula penggacor yang mengakibatkan lovebird jantan tersebut over birahi sehingga yang terjadi hanyalah gesek tangkringan saja .
Mungkin dari sinilah terjadi mitos bahwa lovebird jantan bukan lovebird lomba.
.
.
Disini saya akan menjelaskan tata cara bermain lovebird jantan Lomba mapan Usia 8 Bulan ke atas sesuai pengalaman saya dan beberapa sahabat saya yang menggunakan perawatan yang sama dan menghasilkan lovebird jantan berkualitas lomba.
Jika anda ingin membuktikan ke ampuhan perawatan ini maka silahkan ikuti terapkan kepada lovebird jantan anda.
.
.
Settingan perawatan nya adalah berbeda dengan perawatan betina, jika betina harus selalu sendiri supaya stabil namun jika jantan sebaliknya yaitu harus selalu bersama supaya tetap stabil.
.
.
Jadi pertama lovebird jantan nya harus aktif dan gacor yang menandakan itu merupakan lovebird cerdas bisa untuk kita andalkan di perlombaan.
kemudian kita mulai terapkan perawatan nya.
Perawatan nya adalah
di dalam keseharian nya lovebird jantan tersebut harus berdampingan bersama lovebird betina di dalam 1 sangkar yang sama (boleh di sangkar ternak)
Metode ini akan membuat lovebird jantan selalu stabil birahi nya karena di setiap lovebird jantan tersebut kelebihan nutrisi yang mengakibatkan birahi nya tinggi, Maka lovebird jantan tersebut akan melepaskan birahinya dengan mengawini si betina.
Setelah buang birahi/kawin di setiap birahi nya naik maka yang terjadi adalah stabil karena hasrat nya tersalurkan dan ini membuat lovebird jantan akan menjadi sangat gacor, apalagi di dukung dengan suara masteran di keseharian nya yang tentunya sebagai burung cerdas lovebird tersebut akan menirukan suara masteran tersebut.
.
.
Jadi kesimpulan nya merawat lovebird jantan lomba Mapan Usia Mulai 8 Bulan ke atas yaitu
keseharian nya harus di satu kandangkan dengan lovebird betina.
.
Selanjutnya bagaimana cara untuk mengkondisikan untuk berlomba
Cara nya adalah mulai 3Hari sebelum hari lomba
ambil pisahkan lovebird jantan tersebut masukan kedalam sangkar lomba, biarkan untuk selalu sendiri selama perawatan menjelang lomba.
.
.
Pagi jam 05:00 boleh lebih asalkan masih pagi buta, Embunkan lovebird jantan tersebut di halaman rumah kemudian jam 07:00 setelah matahari terlihat bersinar
mandikan lovebird jantan tersebut, lanjut angin-anginkan di tempat teduh sampai bulu-bulu nya terlihat kering kemudian lanjut jemur 15-20 menit saja.
Kemudian kerodong lovebird simpan di tempat sejuk di dalam rumah (Usahakan harus selalu sendiri jangan ada suara lovebird lain kecuali suara masteran)
.
.
Sore jam 04:00 atau kira-kira waktu sore
Kembali keluarkan lovebird jantan tersebut untuk di angin-anginkan sebentar kemudian mandikan kalau sore asal basah saja
lanjut angin-anginkan sampai bulu nya terlihat kering dan kembali di krodong simpan kembali di rumah.
Selama perawatan ini makanan nya cukup milet putih saja dan minum nya air jernih saja, apabila anda memiliki madu boleh air minumnya di campur 1 tetes madu.
Untuk EF boleh berikan jagung muda, Tapi tidak di beri jagung juga tidak masalah.
.
.
Pada hari H Lomba
Lovebird jantan tersebut
Embunkan ketika pagi Jam 05:00
kemudian pagi jika sinar matahari sudah bersinar mandikan lovebird jantan tersebut dan bersihkan sangkarnya, kemudian lanjut angin-anginkan sampai bulu-bulu nya terlihat kering, Kemudian berikan makanan lomba Vit Power Lovebird, minumnya berikan air jernih saja dan lanjut krodong siap untuk di bawa mengikuti perlombaan.
Namun untuk memelihara lovebird jantan muda mulai usia paud sampai 7 bulan yaitu dengan cara di sendirikan seperti memelihara lovebird betina.
.
.
Untuk kalian yang penasaran dengan perawatan seperti ini, maka silahkan di coba dan di lihat hasil nya.
.
.
Semoga tips ini bermanfaat untuk para lovebird mania.

ARTIKEL INI DI UPLOAD ULANG MILIK : MASTER LOVEBIRD FIGHTER
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: