Sunday, October 29, 2017

Diajak Ngobrol !! rahasia Lovebird Juara yang Dianggap Tahayul

Pada even Road to Bandung Lautan Api (30/7), Kanza, lovebird muda besutan Hanafie Sanggar Flona, tampil mengejutkan dengan merebut jawara pertama. Aksi, Kanza, sangat mencuri perhatian dan berhasil bersaing dengan lovebird Balibu terbaik di kota kembang. Meski baru menginjak usia 3 ½ bulan, lovebird jujur ini punya durasi ngekek panjang ditunjang volume kencang. Sudah lebih dari 100 piagam kemenangan ditorehkan, Kanza. Juara diberbagai lintas EO makin mengukuhkannya sebagai ancaman di kelas Balibu.

Lovebird Kanza menjadi burung yang mempunyai prestasi yang cukup membanggakan seperti sekarang ini karena perawatan yang diterapkan oleh Hanafie bersama sang istri. 

Sedikit tips yang diberikan oleh hanafie bersama istrinya untuk perawatan atau bisa disebut juga settingan Lovebird Kanza caranya cukup simple yaitu :
Dengan cara diumbar tetapi tidak dijemur setiap hari lalu mandinya ngga kaya biasanya tetapi mandinnya harus dielus-elus lalu dikeringkan dengan cara diangin-angin setelah itu baru dikrodong.


Untuk pakannya Hanafie menggunakan miltih. Miltih juga tak hanya bisa digunakan saat mau dilombakan tetapi bisa juga digunakan untuk pakan sehari-hari, sedangkan untuk vitaminnya Hanafie memberikannya Ebod Vit. Ebod Vit merupakan Multivitamin burung ocehan yang bisa juga untuk memenuhi kebutuhan Vitamin burung, mampu mengatasi dan mencegah stress pada burung, membantu penyembuhan burung yang kondisinya kurang fit dan burung yang sakit.

Diajak Ngobrol Tiap Pagi
Rawatan kesehariannya cukup unik, Kanza, pagi sebelum sang empunya berangkat kerja, diajak ngobrol terlebih dahulu. Di ablak tanpa dijemur, mandi 3 hari sekali. “Sebelum mandi Kanza pengennya dielus-elus terlebih dahulu. Setelah itu baru semprot halus, selanjutnya mandi sendiri,” ujar Hanafie sang owner Sanggar Flona. “Sebelum saya berangkat kerja, Kanza diajak ngobrol dulu. Pas diajak ngobrol seperti mengerti, apa yang saya ucapkan,” lanjutnya.

Sekarang ini Hanafie sedang mempersiapkan Lovebird Kanza jagoannya ini untuk menginkuti perlombaan yang cukup besar bisa dibilang perlombaan atau event Nasional yang akan di adakan di Bandung di lapangan TVRI Cibaduyut Bandung yang digelar oleh Ronggolawe Nusantara yang bertajuk Piala Kapolda Jabar yang akan diselenggarakan pada Hari Minggu, 24 September 2017. 
Perlombaan tersebut yang digadang-gadang akan dihadiri burung-burung Nasional dan  burung-burung mewah. Hanafie semakin bersemangat ingin menjajal burung jagoannya yang bernama Kanza untuk bersaing dengan burung-burung mewah lainnya.
Demikian sedikin ulasan tetntang burung mewah berjenis Lovebird yang bernama Kanza besutannya Hanafie dari Sanggar Flona, semoga menginspirasi
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: