Friday, September 29, 2017

Fenomena Ternak Masal LB : Akankah harga anjlok ?

lovebird selama 2 tahun telah mengalami naik daun dan bertahan pada posisi terbaik dari kelas kicauan burung. karena integritas lovebird yang fleksibel membuat deman and supply equal (permintaan dan stok stabil), berbeda dengan saudaranya kenari, lovebird memiliki 1 kunci utama meraih kelas puncak terlama dan terbesar dari burung lainnya karena beberapa faktor :


1.lovebird memiliki harga jual suara

Hasil gambar untuk juri lovebird cewe
ekekan lovebird memiliki beragam harga yang dapat dipakai sebagai daya tarik. di gantangan contohnya. lovebird masih menjadi primadona hampir disetiap gantangan lovebird full gantangan.

2. lovebird memiliki warna beragam dan harga jual

Hasil gambar untuk beauty contest lovebird
ada kelas bc atau beauty contes dimana lovebird warna pun menjadi naik, seperti violet,biola dan lain sebagainya.

3.lovebird memiliki keunikan dan dapat dijinakan untuk ff 

Hasil gambar untuk lovebird jinak


3.lovebird sebagai mainan.

Gambar terkait


4.cocok untuk segala umur.

Hasil gambar untuk kids play with lovebird


5.bila tidak ngekek dan tidak "warna" lovebird masih dapat di ternak 

Hasil gambar untuk breeding lovebird

bila lovebird sudah numpuk di publik, atau di penghobi gantangan burung tetap ngadat lovebird cenderung akan di tampung untuk di ternak, untuk mencari rupiah lovebird pun di ternak sehingga bisa termanfaatkan,

jadi ke 5 ulasan tadi secara tidak langsung memiliki sirkulasi ekonomi, atau recycle. jadi ketika anak lovebird dari ternakan cenderung di pakai orang untuk lomba atau lain - lain, ketika mulai dewasa lovebird itu akan masuk ke fase awal dan terus tersirkulasi, belum lagi penyakit dan waktu untuk lovebird menghasilkan keturunan yang siap dijual adalah 2 bulan. ditambah penyakit yang menyebabkan lovebird mati adalah satu - satu nya tembok terakhir penjaga kestabilan harga lovebird.

nah dari ke 5 faktor itulah mengapa lovebird masih kuat hingga 2017 ini, namun bila suatu saat nanti mulai terlalu banyak stok sementara peminat tetap, maka harga cenderung anjlok layaknya kenari.
dari prediksi redaksikicau nampaknya lovebird belum akan anjlok karena masih banyaknya peminat dan pengepul, namun hanya persaingan dagang yang mulai ketat dan sulit saja.

namun tidak dipungkiri ancaman harga turun akan tetap ada karena mulai maraknya peternak yang muncul belakanagan ini sehingga equlibrium lovebird akan terganggu.

team redaksikicau akan terus memantau harga pasar, jika informasi ini bermanfaat jangan lupa di share. salam kicaumania.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: