Saturday, September 23, 2017

3 Pemimpin indonesia yang diam - diam Hobi Burung, Nomor 2 ga Nyangka

pecinta burung memang perlu diakui menjadi komunitas yang terbesar saat ini, selain karena warnanya yang lucu suara burung pun menjadi pemikatnya.dari kalangan anak muda,orang tua, dan juga para pemimpin bangsa. lalu siapa sajakah yang hobi dengan burung ?


1.Jokowi.

Hasil gambar untuk prabowo suka burung
ya jokowi adalah presiden nomor 1 indonesia yang menjadi presiden ke 7 di indonesia yang diusung oleh PDIP, meskipun telah menjadi presiden ia juga tetap melakukan hobinya di sela - sela kesibukannya menjadi presiden, pada beberapa tahun yang lalu jokowi membeli burung perkutut jalak kebo,dan beberapa burung lainnya untuk di lepaskan di lingkungan instana bogor dan jakarta.


2.Gusdur

Presiden Indonesia keempat ini dikenal kalangan dekatnya, semasa hidup suka memelihara burung kicau karena senang dengan kicauannya. Burung favoritnya adalah Murai batu dan Cucakrowo. Ketika beliau meninggal pada 30 Desember 2009, masih ada tujuh jenis burung warisan GusDur.
(bintang.com)

 Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur senang memelihara burung, khususnya jenis cucakrawa. Jika burung kesayangannya itu tidak terdengar berkicau, Gus Dur langsung menanyakannya kepada tukang kebun yang bertugas memelihara burung tersebut.

"Kadang kalau Bapak lewat mau ke masjid, terus enggak dengar burungnya bunyi, Bapak pasti langsung tanya. Apakah burungnya sakit atau kenapa," ungkap Mono, tukang kebun Gus Dur yang ditugasi mengurusi burung-burung tersebut.

Mono mengatakan, saat ini ada tujuh ekor burung Gus Dur yang dirawatnya. Burung-burung itu terdiri dari empat ekor jenis cucakrawa, dua ekor jalak suren, satu ekor jalak ijo, dan satu ekor beo. Dari kesemuanya, Gus Dur paling suka dengan cucakrawa. (kompas.com)

3.Anis baswedan

Hasil gambar untuk anies baswedan memelihara burung
Kegemaran pria yang akrab disapa Anies dengan burung itu, ternyata sudah dilakukannya sejak ia masih kanak-kanak. Menurut Anies ketika ditemui di kampus Universitas Pelita Harapan (UPH) pada acara Dia-lo-gue Indonesia 2014 yang diselenggarakan pada (15/1) lalu, saat duduk di bangku Sekolah Dasar di Yogyakarta, awalnya ia belajar merawat burung merpati yang diperoleh dari kerabatnya. Hingga sepasang merpati itu beranak pinak. Dan diakui Anies, ia juga kerap menonton balap merpati yang biasa digelar di Lapangan Klebengan di Kaliurang, Yogyakarta. “Waktu itu saya bersepeda untuk menonton lomba burung merpati,” kata ayah empat orang anak ini mengenang.
(courtesy : BNR)

nah gimana kicaumania ? mulai bangga dong sekarang memelihara burung ? 

sekian informasi yang bisa saya sampaikan, salam redaksikicau.com kicaumania indonesia.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: