Monday, July 10, 2017

Ciri Burung Cendet Siap Tempur (Tips 3M)

Ciri Burung Cendet Siap Tempur merupakan ciri-ciri yang sangat dinantikan oleh pecinta burung Cendet baik siap fisik maupun mental bagi yang ingin melombakan Cendet mereka untuk sekedar trek dengan beberapa Cendet, Latihan Bersama (Latber) bahkan hingga Lomba.

Hasil gambar untuk pentet
Tips 3 M kali ini saya rangkum untuk menggambarkan ciri burung Cendet yang siap tempur untuk lomba atau diadu dengan burung Cendet lainnya.
Apa saja Tips 3 M tersebut..??



apa saja ?

1. Menyilang : Tips 3 M pertama yang menjadi tanda atau ciri burung Cendet siap tempur dapat dilihat pada bagian sayap burung Cendet yang terlihat saling silang di atas bahu atau pangkal ekor. Sayap menyilang diyakini sebagai ciri burung Cendet siap tempur (burung sedang kondisi) yang termasuk ke dalam tip 3 M. 

2. Menyatu : Tips kedua dari rumus 3 M untuk mengetahui ciri burung Cendet siap tempur atau siap lomba adalah dapat terlihat pada bagian ekor burung Cendet yang saling menyatu membentuk menyerupai angka satu (1) biasanya burung Cendet yang bagian ekornya sudah membentuk angka 1 akan gacor dan cenderung mempunyai semangat tempur yang tinggi. 

3. Menyepah/Muntah : Ciri ketiga dari Tips 3 M sebagai ciri burung Cendet siap tempur dapat kita lihat dari perilaku Cendet yang menyepah/muntah, namun bukan sembarang sepahan yang menjadi ciri burung Cendet siap tempur, sebab sepahan atau muntahan yang diyakini sebagai sisa makanan yang tidak mampu dicerna oleh burung Cendet ini haruslah berbentuk lebih bulat dan memiliki tekstur lebih padat dari sepahan yang biasanya berbentuk lonjong. Sepahan yang bulat dan padat diyakini sebagai pertanda bahwa burung sedang Top Form atau dalam kondisi terbaiknya untuk dilombakan.

Itu tadi 3 M sebagai Tips kita untuk mengetahui Ciri Burung Cendet Siap Tempur dilihat dari beberapa tanda fisik yang dapat kita amati secara langsung pada Cendet kesayangan kita. Selain ciri 3 M tanda burung Cendet siap tempur tadi tentu saja kita juga tidak boleh mengabaikan faktor lain yang berperan dalam kesiapan Cendet untuk lomba seperti mengetahui dengan pasti umur burung Cendet siap lomba, perawatan harian burung Cendet yang maksimal,  perawatan Cendet pra lomba, hingga perilaku lainnya dari burung Cendet kita.
Meskipun tidak dapat dijadikan pegangan seratus persen dan tentunya masih banyak pendapat lain yang berbeda dari pemain Cendet satu dengan lainnya, semoga saja tulisan tentang tips 3 M mengetahui Ciri Burung Cendet Siap Tempur ini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Previous Post
Next Post

post written by: