Thursday, July 6, 2017

10 Jenis Burung Kicau Terpopuler Di indonesia 2017

[ Redaksikicau.com ] Tahun 2017 merupakan momentum yang sangat unik dimana demam burung menyerang ke hampir setiap orang di indonesia mulai dari kalangan anak - anak maupun orang dewasa, anehnya lagi dari data menunjukan bahwa dari 10 orang 5 diantaranya memelihara dan menyukai burung.

Burung memang bagi sebagian orang adalah hewan peliharaan yang tergolong mudah dipelihara karena pemberian pakan yang sangat mudah dan perawatan yang sangat minim, selain itu faktor harga mendorong seseorang untuk memeliharanya, terlebih suaranya yang merdu dan kontes burung yang mampu menghasilkan uang yang tidak sedikit.

Lalu Burung Apa sajakah yang Digemari Saat Ini ? Ini 10 rangkuman Redaksikicau.com Untuk anda

1.Lovebird

                      Lovebird Violet
                     (contoh gambar)
Harga Segala jenis saat ini : 200.000-100 juta


Lovebird adalah hewan yang lucu dan menggemaskan, sebagian orang memeliharanya untuk dijadikan sebagai Hiasan dan sebagian orang lainnya memilih sebagai kontes. Lovebird memiliki tingkat penjualan yang sangat tinggi, dalam kurun waktu 1 tahun di indonesia sudah hampir lebih dari 769 Ribu Lovebird Terjual setiap harinya kedalam maupun keluar negeri, dan umumnya 1 pedagang yang menjual 50 burung lovebird dapat habis hanya dalam 1-5 hari saja.

disebagian lainnya, lovebird juga sangat disukai untuk dijadikan FF dan beberapa atraksi lainnya, selain ekekannya yang luar biasa burung ini juga dijadikan Ladang ternak bagi sebagian orang.


2.KoLibri


Kolibri Ninja 
Via : RumahKolibri.com
Harga saat ini : 50.000 - 1.000.000


Kolibri merupakan Runner up Burung yang digemari tahun 2017, dengan rata - rata Penjualan Berkisar 470 ribu Per tahun atau jika 1 pedagang Menjual 50 ekor, Hanya butuh waktu 1 minggu untuk laku.

Kolibri merupakan Burung pemakan madu dan memiliki suara lengkikan yang sangat syahdu, walaupun badannya mungil burung ini sangat menjadi idola bagi sebagian kalangan, terutama sebagai masteran.

Kemampuannya dalam meniru suara pun tidak dapat dipungkiri merupakan salah satu ciri khas burung ini.


3.Pleci


Pleci dakun Merapi
Via : Omkicau.com
Harga : 60.000 - 60 juta

Pleci adalah jenis Burung Pemakan serangga dan nektar, burung ini merupakan burung terpopuler tahun 2016 dengan diikuti kontes yang marak, umumnya 1 orang mampu memelihara 3-10 pleci dirumah mulai dari jenis sangihe,buktoni,dakun,daput,dan masih banyak lagi.

4.Murai Batu



Image result for murai batu
Murai Medan
via : Mediabnr.com
Harga semua jenis : 1-100 Juta




Murai batu adalah jenis Burung Populer sepanjang zaman, dari sekian burung yang mengalami naik dan turun harga,murai tetap berada pada posisinya yang stabil bahkan kelas kicaunya masih ramai walaupun kadang harga tiket cukup mahal berkisar 100 ribu-an,burung ini juga anggota keluarga Turdidae. Burung keluarga Turdidae dikenal memiliki kemampuan berkicau yang baik dengan suara merdu, bermelodi, dan sangat bervariasi. Ketenaran burung murai batu bukan hanya sekedar dari suaranya yang merdu, namum juga gaya bertarungnya yang sangat aktraktif.

5.Kenari

  KENARI Yokshire
via : Burung Master
Harga : variatif ratusan - jutaan


6.Kacer




Kacer Jabar
Via : CaraMerawatBurung.blogspot.com
Harga : 400 - 1 juta


Burung kacer atau Magpie Robin yang populer di Indonesia saat ini ada dua jenis, yakni kacer hitam yang sering disebut kacer jawa dan kacer poci atau kacer sekoci yang sering disebut kacer sumatra. Burung ini memang masih berkerabat yakni sama-sama dalam genus Copsychus. Burung kacer jawa nama ilmiahnya adalah Copsychus sechellarum sedangkan kacer poci adalah Copsychus saularis. Perbedaan keduanya yang menyolok hanyalah pada warna bulu hitam-putih. Copsychus sechellarum atau kacer jawa berbulu hitam semua di bagian dada sampai dekat kloaka, sementara Copsychus saularis ataui kacer poci warna hitam hanya sampai dada dan ke bawah hingga kloaka berwarna putih. Sementara itu burung yang sangat mirip dengan kacer poci atau kacer sumatra adalah kacer madagaskar (Copsychus albospecularis).

7.Cucak Ijo

Cucak Ijo
Via : Youtobe
Harga : 1 Juta'an

cucak hijau ini memiliki nama ilmiah Chloropsis sonnerati. Dia adalah burung cica-daun besar dengan seluruh badan dominan dengan warna hijau. Chloropsis sonnerati termasuk ke dalam suku Chloropseidae, berkerabat dekat dengan burung cipoh (Aegithina spp.)
Jenis ini Top sampai saat ini, suara yang merdu menjadi daya tarik tersendiri

8.Jalak suren


Burung jalak suren merupakan burung mungil yang memiliki gacoran cukup merdu, burung ini memiliki beberapa jenis yang terdapat di alam liar dan salah satu yang dianggap terbaik adalah jalak suren jawa atau biasa dikenal juga dengan jalak suren. Selain itu ada juga jalak suren Malaysia atau Borneo dan burung jalak suren sumatera. Sebagai salah satu burung kicau yang istimewa, burung jalak memiliki harga yang cukup mahal yaitu untuk yang masih remaja saja dibanderol Rp 600 ribuan perpasang sedangkan yang sudah dewasa bisa mencapai Rp 1,5 juta.


9.Tledekan Gunung


Image result for Tledekan


Hill Blue Flycatcher (Cyornis banyumas), adalah spesies burung dalam keluarga Muscicapidae.
Burung ini ditemukan di Bangladesh, Brunei, Kamboja, Cina, India, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Nepal, Thailand, dan Vietnam.

Burung ini Memiliki lengkikan suara yang indah sekali

10.Ciblek


Image result for Ciblek
Ciblek Kristal
Via : Tedi kurnia Photograph
Harga : 100-500 ribu

Keunggulan paling menonjol untuk burung yang bernama latin Prinia familiaris ini bisa dilihat dari perawakan imut dan gerakan lincahnya. Ciblek atau juga kerap dengan sebutan Prenjak merupakan deretan burung penyanyi di Tanah Air yang juga mempunyai suara unik dan khas. Total terdapat macam jenis burung ciblek yang saat ini cukup populer di Indonesia, yang diantaranya meliputi ciblek jawa, sawah, gunung dan tambak.

Nah sekian Tips dari redaksikicau.com Smoga Bermanfaat ya
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: