Monday, June 5, 2017

Cara Jitu Agar Lovebird Balibu Mental Fighter 99% berhasil

Redaksikicau.com, Cara Jitu Agar Lovebird Balibu Mental Fighter, sebenarnya cara merawat lovebird balibu atau dewasa agar bermental fighter,gacor,ngekek panjang aktif dan bertenaga ? dan Juara, 2017 menjadi puncak pecinta burung karena saat ini lovebird menjadi burung paling naik daun setelah pleci ditahun kemarin, banyak EO yang membuka kelas gantangannya mulai dari Lovebird balibu hingga dewasa. sebetulnya pola perawatannya sangat mudah hal ini diadopsi dari cara perawatan pleci.




Tips memilih lovebird baby / balibu

Jika lovebird baby dijual dalam kandang omboyokan, Anda harus memantaunya secara teliti sebelum membelinya. Berikut ini beberapa panduan atau tips memilih lovebird baby / balibu, yang diprediksi punya mental bagus jika dilombakan:

Lovebird harus sehat dan lebih aktif daripada burung lain yang sekandang dengannya. Lovebird yang sehat umumnya ditandai dengan warna bulu yang mengkilap dan perilakunya yang lebih lincah dan aktif. Lovebird yang kurang fit / sakit bisa dilihat dari pandangan matanya yang sayu, sering tidur-tiduran dan kurang aktif.
Pilihlah lovebird yang memliki leher panjang dan lebar.
Bulu–bulu sayap dan ekornya selalu mengapit rapat, dan tidak mekar.
Batang kaki (shank) mulus dan tidak cacat, sedangkan cakarnya kokoh saat mencengkeram tenggeran.
Sorot matanya tajam, tidak berair, dan tidak “belekan”.
Burung lebih aktif mengeluarkan suara ngekeknya / belajar ngekek.
Burung mampu mengeluarkan suara menyahut yang lebih kencang ketika diputarkan suara panggilan (call) dari mp3.
Melatih lovebird baby / balibu agar bermental jawara

Pakan yang berpengaruh untuk lomba 
Biasanya pemarin lovebird menggunakan berbagai cara agar lovebirdnya tampil prima seperti lovebird kusumo atau awewe yang menggunakan kangkung dan jagung sebagai pendongkrak stamina.
anda juga dapat menggunakan tambahan canary seed dan multivitamin untuk genjot burung agar semakin birahi.




Cara Redaksikicau.com

Cara redaksikicau,com mengadopsi dari sistem pleci dimana sebetulnya sangat mudah dan efisien
pelatian yang terpenting adalah 
  1. pengembunan dari jam 5 pagi hingga jam 7, jangan dimandikan ! memandikan jutru malah membuat birahi turun.
  2. spray tipis ketika di embun
  3. berikan vitamin setiap 2 hari 1x
  4. disekat antara lovebird satu dan lainnya
  5. sering dilatih dengan menggunakan suara pancingan
  6. sisanya full krodong dan masterkan
  7. malam hari ajak nya bermain dan berinteraksi
  8. biasanya hari ke 15 sudah terlihat (tips ini hanya berlaku untuk balibu)

Cara Omkicau :

Untuk melatih lovebird baby / balibu yang baru dibeli agar memiliki suara panjang dan mental yang lebih baik, kita bisa melakukan beberapa tahapan berikut ini:

1.  Selama 2-3 minggu pertama, lovebird sebaiknya dipelihara dalam kandang battery. 

Gunakan dua tenggeran, masing-masing ditempatkan di dekat tempat pakan dan wadah air minum. Hal itu bertujuan agar burung jadi lebih aktif dan banyak bergerak untuk meraih pakan dan air minum. Selain itu, dapat melatih otot sayap dan dada, sehingga pernafasannya lebih panjang.
Meski lovebird sudah menggunakan sangkar bulat, penggunaan kandang battery bisa dilanjutkan dalam waktu beberapa hari sekali. Dalam hal ini, kandang battery bisa difungsikan sebagai kandang umbaran minimalis.

2. Sediakan pakan harian berupa milet putih, dilengkapi jagung muda manis. Setiap beberapa hari sekali, lovebird diberi pakan tambahan / extra fooding (EF) seperti kangkung segar, 5 – 6 biji kwaci yang dikupas kulitnya, dan egg food untuk meningkatkan staminanya.

3, Biasakan burung mandi dalam karamba. Bisa juga dengan menyediakan bak mandi kecil ke dalam sangkarnya. 
Mandi secara rutin dapat membantu lovebird baby dalam olah nafas dan suaranya.

4.Lakukan penjemuran di bawah sinar matahari untuk mengeringkan bulu-bulunya, sekaligus dapat membantu menghilangkan kutu atau parasit yang bermukim dalam bulu-bulu tersebut. Penjemuran secara rutin, dengan durasi yang tepat, dapat membuat lovebird belia ini terpancing untuk lebih rajin berbunyi.

5.Melatih mental lovebird baby bisa dilakukan dengan menggantang sangkarnya di tempat ramai, seperti dekat mesin atau peralatan elektronik yang suaranya berisik,

6. biasakan di umbar dan embunkan waktu subuh.
Selain tips tadi masih ada juga tips lainnya, biasakan lovebird untuk dibawa ke gantangan meski tidak di lombakan, hal ini agar lovebird jadi terbiasa tentunya.


Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: