Thursday, April 13, 2017

Lovebird Mata Biru Ini Dijual 25 juta

 Beberapa bulan yang lalu, kicau mania di Indonesia sempat dihebohkan dengan kemunculan Lovebird langka bertanduk dari Lumajang dan Solo. Sekarang, muncul lagi Lovebird  dengan mata dan kaki berwarna biru (Lovebird Blue Eyes). Sekarang muncul hibrid baru yaitu blorok bermata biru, mungkin ini hal yang belum pernah terjadi pada peternak lovebird. Namun kini anda jenis baru yaitu bermata biru. Kalau lovebird mata merah sudah banyak beredar seperti lutino mata merah maupun albino mata merah. Salah satu peternak di jogja telah mendapatakan hasil dari beternak lovebird yaitu blorok yang bermata biru. Ini di dapat dari indukan blorok violet (peied vio) dengan pa stel biru. mungkin anda tidak percaya jika belum melihat penampakannya.
berikut ini penampakan blorok yang bermata biru.

Ya, Lovebird Dark Blue ini memang unik dan langka karena hampir keseluruhan bagian tubuhnya berwarna biru. Apakah Lovebird ini berasal dari keturunan ningrat atau darah biru?

lovebird biru mata biru pertama di indonesia


                            (IMAGE BY BURUNGNYA.COM)




Entahlah, yang jelas Lovebird berusia 3,5 bulan ini termasuk langka karena masih jarang ditemukan Lovebird bermata biru di Indonesia. Kalau Lovebird mata merah cukup banyak, seperti Lovebird Lutino mata merah dan Lovebird Albino mata merah.

Sementara, Lovebird Dark Blue mata biru masih langka dan jarang ada peternak Lovebird yang berhasil melahirkan anakan Lovebird bermata biru. Dulu pernah ada Lovebird Blorok mata biru, itu pun sudah 3 tahun yang lalu.

Jika burung diibaratkan rumah, maka batu bata dapat diibaratkan sebagai sel. Jadi burung pun terbentuk dari ribuan sel. Sel adalah unit organisasi terkecil yang menjadi dasar kehidupan bagi semua makhluk hidup, termasuk burung. Semua fungsi kehidupan burung diatur dan berlangsung di dalam sel.


Burung memiliki paruh yang bisa digunakan untuk makan, minum, atau senjata berkelahi. Tetapi paruh pun tersusun oleh sel. Burung bisa bernafas, karena memiliki organ pernafasan mulai dari lubang hidung (nares), tenggorokan, hingga paru-paru. Tetapi semua organ itu juga tersusun oleh sel.

Burung mempunyai sistem peredaran darah seperti pembuluh darah dan jantung, tetapi semuanya juga tersusun oleh sel. Burung dapat berkembang biak, karena memiliki organ reproduksi yang tersusun oleh sel. Begitu pula dengan sistem saraf, bulu, sayap, ekor, dan sebagainya, semua tersusun oleh sel.

Semua organ tubuh maupun sistem di dalam tubuh burung bisa diibaratkan sebagai ruangan-ruangan di dalam rumah. Semuanya tersusun dari “batu bata” alias sel.  Nah, sekarang kita ambil 1 sel saja. Setiap sel memiliki struktur yang rumit, seperti gambar di bawah ini:




Salah satu peternak di Jogja berhasil memunculkan Lovebird Blorok bermata biru dari indukan Blorok Violet (pied vio) dengan Lovebird Pastel Biru.

Nah, untuk Lovebird yang satu ini beda lagi. Lovebird berkelamin jantan milik Om Lein Vera ini berasal dari indukan Lovebird Violet ddf dengan Lovebird Biru Mangsi. Keduanya menghasilkan satu anakan Lovebird Dark Blue yang kebetulan memiliki mata dan kaki berwarna biru.

Namun, tidak semua matanya berwarna biru, hanya mata kiri yang biru sedangkan mata kanan berwarna hitam. Ketika ditanya, apakah mata biru tersebut disebabkan karena penyakit atau cacat keturunan?


Lovebird Dark Blue mata biru terlahir normal



Pria yang sekarang tinggal di daerah Subang ini mengklaim bahwa Lovebird miliknya unik dan istimewa. Hal ini dikarenakan mata dan kaki Lovebird berwarna biru. Dari keunikan mata dan kaki warna biru inilah, Om Lein Vera berani menjual mahal Lovebird tersebut.



                         selain dari sana ada juga yang menjual di situs olx seperti gambar di atas








artikel dikutip dari = omkicau.com,burungnya.com,olx.co.id

smoga bermanfaat

Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: