Saturday, August 13, 2016

cara merawat ayam polan yang benar

Ayam polan dalam bahasa latinnya polandia fenerieciesis adalah salah satu jenis ayam yang lucu dan menggemaskan sekali karna selain memeliki keunikan yang jauh berbeda dengan ayam-ayam pada umumnya ayam polan juga sering disebut sebagai  ayam mahkota, ternyata di balik keunikan bentuk dan bulunya memerlukan perawatan yang tidak biasa dari  ayam jenis lain. Nama lain dari ayam polan untuk negara-negara adalah polish chicken  atau padua chicken. Sekilas, orang akan mengira bahwa ayam polan adalah ayam yang berasal dari Polandia.



  


Bagi yang belum pernah memeliharanya jangan kaget kalau ayam polan ini pada kebanyakan seringnya tidur terus. Karena memang kebiasaanya tidur minum dan makan saja. Untuk produksi telur pernah kami hitung bisa sampai 100 butir lebih dalam satu tahun. Dengan produksi telur yang banyak ini menjadikan peluang untuk memproduksi anakan. Namun kebanyakan ayam polan induk jarang yang mengerami telurnya karena keterbatasan dalam melihat dan mengkontrol telurnya. Solusinya Anda bisa menggunkan cara mudah dengan di eramkan dengan indukan ayam lain,


Sebagai salah satu ayam hias yang terkenal, ayam poland seringkali digunakan sebagai hiasan pekarangan rumah, sehingga sangat jarang dimanfaatkan sebagai ayam pedaging, meskipun sebenarnya ayam polan ini cukup produktif. Meskipun produktif, ayam polan kurang pandai merawat anaknya, atau ketika bertelur, ayam polan kebanyakan tidak mau mengerami anaknya, sehingga perlu ditetaskan melalui mesin penetas. Bahkan, sudah ada beberapa kasus di mana anakan dibunuh induknya.

baca selengkapnya di redaksihewan.blogspot.com tips memelihara ayam polan
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: