Saturday, July 16, 2016

murai batu kawin silang dengan kacer

kawin silang kacer vs murai batu betulkah bisa, menyimak berita yang masih simpang siur tentang kebenarannya namun ternyata memang betul jika melihat di foto aslinya yang di upload oleh akun facebook yang bernama putri Bf, lalu bagaimana fenomena ini bisa dijelaskan oleh nalar manusia ?
ini kutipan dari om duto pemilik om kicau ;



"KAWIN SILANG KACER VS MURAI BATU?? HEHEHE...
Di grup MBI ada postingan salah satu anggota soal kawin silang kacer (betina) dan murai batu (jantan) dan menimbulkan heboh.

Saat ini konon sudah sampai tahap bertelur dan mengeram...
Dari sisi foto dan cerita yang posting, saya pastinya tidak tahulah. Tetapi karena yang posting mengatakan seperti itu, saya ya percaya saja kalau itu memang hasil jepretan dan tidak ada tanda foto editan. 

Kalau soal bisakah kacer sama MB dikawin silangkan??
Yah, menurut saya pribadi ya MUNGKIN SAJA PAKAI BANGET, soalnya kacer dan murai batu itu masih satu genus (Copsychus), di mana kacer ada beberapa spesies antara lain C. saularis, C. sechellarum, C. albospecularis. Sedangkan murai pun terdiri dari banyak spesies dan yang populer adalah C. malabaricus.

Itu kan sama saja seperti ayam kampung (genus Gallus, spesies G. gallus) dikawin-silangkan sama ayam hutan (genus Gallus, spesiesnya antara lain Gallus gallus, Gallus lafayetii, Gallus sonneratii, dan Gallus varius) jadinya punya anak yang biasa disebut ayam bekisar."

 namun untuk dapat menghasilkan keturunan perbandingan berhasilnya 100 : 1 pasang artinya dari  seratus percobaan hanya 1x yang berhasil namun jika beruntung maka akan bisa berhasil.

lalu bagaimana mengawinkannya ? 

percobaan bisa dilakukan dengan cara memilih indukan kacer yang mapan umurnya lebih bagus berumur 3 tahun sampai 5 tahu dan untuk murai batu nya berumur 4 tahun dalam proses ini betina diutamakan kacernya saja karna dilihat dari postur sangat tidak mungkin kacer mampu mengawini murai.

proses selanjutnya,selama 2 minggu usahakan full kroto dan serangga setelah smua siap maka sandingkan kacer dan murai bersampingan jika terlihat akur lanjutkan proses ini selama 1 minggu jika malah sebaliknya mulai dijauhkan dan dekatkan selama 1 minggu.
jangan pernah paksakan murai dan kacer yang memang fighter karna nantinya ditakutkan ada yang mati.

jika sudah terlihat akur langkah selanjutnya mulainya di jodohkan pada burung umumnya
sarang sangat mudah tinggal menggunakan metode sarang buatan saja.
perlu dingat jika rumah berisik maka 80 persen metode ini gagal karna di perlukan suasa yang kondusif.

selamat mencoba :)


punya saran masukan dan ingin jadi penulis di web ini ? cukup kirimkan contoh artikel mu ke email kicauredaksi@gmail.com
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: