Tuesday, June 7, 2016

CARA TERNAK LOVEBIRD SISTEM POLIGAMI
     di tahun 2016 ini lovebird mulai di gandrungi dipasaran karna ramainya para pemain lovebird digantangan yang pada umumnya gantangan selalu penuh sehingga lovebird pun meroket tajam dengan adanya permintaan yang tajam dan peternak yang mulai banyak dimana-mana.untuk burung lovebird sendiri pada umumnya hanya mampu bertelur 1-6 butir telur setiap 1 bulan sekali namun anakan yang menetas hanya sekitar 1-3 per 25 harinya.mungkin ini juga yang membuat harga semakin naik, ketika banyak yang minat tapi burung langka.
    nah ini dia kesempatan kita smua untuk memanfaatkan kesempatan ini,namun bagaimana dengan burung lovebird ? kan dia salh satu burung yang setia terhadap pasangannya ? iya betul sekali,burung lovebird terkenal dengan kesetiaannya pada pasangannya. namun perlu di ingat ini hanya terjadi apalagi lovebird masih di dampingi atau melihat pasangannya saja.


TEORY
ketika lovebird jantan saya mati dan betina hanya sendirian,saya mencoba untuk menyatukan lovebird dengan burung lovebird yang lain, alhasil jodoh hingga sekarang, nah terpikir di benak bahwa kalo kenari saja bisa di kawin paksa kenapa lovebird tidak ?  nah itulah cikal bakal saya dalam menjodohkan lovebird.

ternyata bukan hanya yang bisa,dalam website omkicau.com ada yang bisa salah satunya om fikri.
lalu bagaimana caranya ?



PROSES TERNAK
umumnya ternak lovebird sistem poligami adalah 1 jantan dan 3 betina namun saya hanya memilih 1 jantan dan 2 betina agar hasil anakan tetap bagus.
selanjutnya siapkan burung lovebird betina di kandang soliter atau kandang ternak nya sendiri kalo 2 ekor berarti 2 ekor pula,hari pertama lovebird jantan dan betina1 biarkan agar saling berkenal ketika sudah siap dihari berikutnya kembali lovebird jantan di pertemukan dengan lovebird betina2 sistem ini unutk memicu lovebird agar jadi playboy hehe, nah bila dirasa sudah jodoh dihari ketiga masukan lovebird jantan pada betina1 selama 2 hari, lalu di cabut, dan pada hari berikutnya disatukan dengan betina2. bila sudah maka langkah selanjutnya adalah melakukan hal itu secara terus menerus sampai loevbird menetas.
PERLU DIINGAT
pejantan harus diberi asupan maksimal seperti vitamin dan mineral, maka dari itu harus disiapkan dengan matang



selamat mencoba dan smoga berhasil
 
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: